Kleting: Semangat Positif Bikin Kerja Lebih Produktif

Diposting oleh love sek on Rabu, 16 Mei 2012


Love Sek - Bagi desainer muda bertalenta, Kleting Titis Wigati, suasana hati atau pikiran positif dan negatif dapat memengaruhi produktivitasnya dalam berkarya merancang busana.

Ada masanya, perasaan atau pikiran negatif memicu diri untuk mencipta karya dan lebih produktif karenanya. Namun, hasil karya yang tercipta biasanya juga mewakili suasana ini. Menurut Kleting, karya yang tercipta dari semangat positif, baik pikiran maupun suasana hati yang selalu dijaga untuk tetap positif, memberikan hasil yang berbeda, jauh lebih baik.

"Semangat positif memacu diri untuk selalu menyentil sisi kreatif. Kalau mood enak, bikin apa pun jadi baik dan jauh lebih produktif," tuturnya kepada Kompas Female di Jakarta beberapa waktu lalu.

Perempuan kelahiran Jakarta, 16 November 1981 ini mengaku pernah mencipta karya, merancang busana berangkat dari kesedihan. "Ada masa-masa mencipta karya saat galau, sekitar tahun 2000, yang hasilnya saya membuat koleksi busana cenderung gelap dengan garis rancang tajam," jelasnya.

Beranjak dewasa dengan pribadi yang jauh lebih matang, Kleting pun merasakan perbedaan hasil karya yang diciptakan dari semangat positif. "Hasilnya lebih baik," ungkapnya.

Memiliki sikap positif setiap harinya membantu Kleting untuk menjadi lebih kreatif. Ia pun mengaku lebih bersemangat menstimulasi kreativitas dengan beragam cara. Mulai bertukar pikiran dengan desainer grafis, kalangan seniman, untuk menemukan ide dan konsep terbaik dalam proses merancang busana.

"Saya tidak takut berbagi ide dengan desainer dan seniman, karena dengan begitu kreativitas makin berkembang," tuturnya.

Dorongan untuk menghasilkan karya terbaik berangkat dari semangat positif dari dalam diri. Inilah sisi baik sikap positif yang dirasakan sendiri manfaatnya oleh Kleting. Sikap positif tentunya tak datang dengan sendirinya, dan setiap pribadi perlu mengusahakannya.

Kleting punya cara untuk selalu menghadirkan semangat positif dalam diri. "Saya rutin melakukan meditasi, 20 menit setiap hari, bangun dan sebelum tidur," tutupnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

indopoker168
indopoker168