Kode FB bikin Facebook semakin istimewa

Diposting oleh love sek on Jumat, 18 Mei 2012

Kode FB bikin Facebook semakin istimewa

Love Sek - Bursa Nasdaq, Amerika Serikat yang memberikan kode istimewa bagi Facebook hanya memakai dua huruf FB. Membuat saham perdana perusahaan milik Mark Zuckerberg diprediksi akan melambung menjadi USD 50 per lembar saham pada penutupan perdagangan pertamanya.

Para analis memastikan harga saham pada awal perdagangan di bursa teknologi tersebut mencapai USD 38. Investor berharap saham bisa naik 30 persen bahkan lebih. "Peningkatan 15 sampai 20 persen adalah mungkin,” ujar pakar keuangan Universitas Notre Dame Tim Loughran seperti dikutip kantor berita reuters, Jumat (18/5).

Analis Monrningstar mengatakan ada kekhawatiran investor mengenai potensi jangka panjang Facebook dalam menghasilkan uang. Akan tetapi, saham Facebook akan mencapai USD 50 pada penutupan perdagangan saham perdana, Jumat ini.

Saham Facebook diperkirakan memberi rasio keuntungan hingga lima kali lipat lebih besar dari yang pernah ditawarkan Apple. Dengan harga USD 38 per saham, Facebook akan diperdagangkan lebih dari 100 kali melebihi Apple Inc's dan Google Inc's.

Sebagian investor mempertanyakan nilai perusahaan ini bisa mencapai USD 100 miliar. Investor masih khawatir perusahaan jejaring sosial yang punya 900 juta pelanggan ini belum menemukan cara meningkatkan pendapatan dengan memanfaatkan jumlah pengakses Facebook melalui perangkat mobile tablet dan smartphone.

Pendapatan dari bisnis iklan online facebook yang melambat dalam beberapa bulan terakhir. Ini merupakan tantangan bagi Mark Zuckerberg untuk mengembangkan usahanya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

indopoker168
indopoker168