Trending topic Twitter mengulas 10 tips untuk Facebook

Diposting oleh love sek on Jumat, 18 Mei 2012

Trending topic Twitter mengulas 10 tips untuk Facebook



Love Sek - Twitter World pagi ini (16/05), dibuka dengan munculnya satu trending teratas yaitu 10 Facebook Tips. Memang sedikit terkesan lebay atau melebih-lebihkan, karena suatu hal yang lucu apabila sekarang ini masih ada yang mencoba membahas tips atau tutorial untuk 'bermain' di Facebook. Namun, bagi seorang pemula yang belum pernah mengenal dunia jejaring sosial, maka hal ini sangatlah perlu diketahui.

Seperti yang di ulas oleh Mashable.com, 10 Tips Facebook for Powe Users meliputi.

1. Tampilan foto dalam ukuran yang besar (Full-Screen)

Untuk menampilkan foto dalam ukuran besar, pengguna Facebook dapat mengambil satu contoh foto yang ingin ditampilkan terlebih dahulu, kemudian menekan tombol Options di bagian bawah dan pilih Fullscreen, maka foto akan ditampilkan secara penuh. Untuk mengembalikan ke tampilan semula, maka sang pemilik account Facebook dapat menekan tanda X di bagian atas sebelah kanan.

2. Menyembunyikan aktifitas membaca

Apabila Anda menyukai aplikasi social reading yang ditawarkan Facebook, namun tidak ingin orang lain mengetahui apa yang sedang Anda baca pada saat itu, maka Anda dapat mengakses Account Setting dari Home yang terletak di sebelah kanan atas.

Setelah itu, masuk ke Apps kemudian tekan Edit yang terletak di sebelah kanan. Setelah Anda menekan Edit, maka akan muncul tampilan drop-box. Buka kotak Post your behalf dan atur settingannya. Anda dapat mengaturnya untuk diri sendiri (Only Me), teman (Friends), atau untuk semua orang (Everyone).

3. Menciptakan daftar untuk sesuatu yang Anda sukai

Mungkin, mayoritas pengguna Facebook tidak mengetahui atau bahkan mengabaikan fasilitas Facebook satu ini. Mirip dengan Twitter, Anda dapat menciptakan satu daftar yang Anda sukai.

Untuk menciptakan daftar ini, Anda cukup menekan tulisan More di deretan sebelah kiri. Kemudian tekan Create List. Setelah menekan tombol tersebut, Anda dapat membuat daftar apa saja yang Anda sukai dan siapa saja yang dapat melihat daftar tersebut.


4. Peta

Anda dapat menambahkan peta untuk setiap foto yang Anda unggah ke Facebook. Hal ini berfungsi untuk memperlihatkan lokasi-lokasi mana saja yang pernah Anda kunjungi. Untuk menambahkan foto tersebut, Anda cukup memilih foto yang ingin Anda tambah informasi letaknya, kemudian menekan tombol Options di bagian bawah foto. Setelah menekan Options tersebut, maka akan muncul beberapa pilihan menu. Pilih Add Location.

5. Mengatur foto Timeline

Apabila Anda ingin tampilan Timeline Anda terlihat menawan, maka Anda harus memahami cara pengaturannya. Apabila foto yang ingin Anda pasang di Timeline tidak fokus di tengah atau off-center, maka Anda dapat mengaturnya dengan cara menekan tombol bergambar pensil di sebelah kiri atas foto Timeline Anda.

Click Edit or Remove, kemudian pilih Reposition Photo. Setelah itu, Anda dapat menggeser ke atas, bawah, kanan atau kiri untuk mendapatkan angle sempurna.

Tips di atas tidak berhenti sampai lima tips saja, karena masih terdapat beberapa tips lagi yang dapat Anda baca di halaman berikutnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

indopoker168
indopoker168