Oral Seks.. Penyebab Kanker Serviks dan Kanker Mulut

Diposting oleh love sek on Sabtu, 19 Mei 2012


Love Sek -  Ada 130 jenis virus HPV (Human Papilloma Virus) yang sebagian besar tidak berbahaya bagi tubuh manusia. Tetapi berdasarkan penelitian terakhir diketahui bahwa HPV-16 dan 18 dapat menyebabkan kanker serviks, dan sekarang peneliti menyebutkan bahwa HPV-16 ditularkan melalui seks oral dan dapat menyebabkan kanker mulut.

Tressugar

Jadi HPV-16 adalah monster yang lebih buruk dari 18, meskipun demikian ada 128 jenis HPV yang tidak menyebabkan kanker serviks atau lisan.

81 persen orang tidak menggunakan kondom ketika melakukan oral seks. Pejabat pemerintahan terutama yang mengurusi masalah kesehatan tidak secara gamblang menjelaskan resiko penularan penyakit kelamin melalui seks oral.

Faktanya adalah 64% kanker Orofaring (bagian tengah tenggorokan) di Amerika Serikat disebabkan oleh satu strain HPV (HPV-16), bukan oleh semua HPV. Risiko kanker oropharnyx di masyarakat meningkat karena besarnya jumlah orang yang melakukan oral seks tanpa kondom. Dan patut diketahui bahwa HPV-16 tidak hanya menyebabkan kanker serviks tapi kanker mulut.

Para peneliti mengatakan terlalu dini untuk mengetahui apakah vaksin HPV saat ini dapat mencegah atau melawan kanker oral, tetapi karena penargetan strain HPV yang sama banyak percaya akan. Berita ini tidak boleh digunakan untuk menakut-nakuti anak-anak. Melainkan harus berfungsi sebagai pengingat bahwa vaksin HPV adalah penting, dan bahwa sementara kanker oral tidak merajalela, seks oral tidak datang dengan risiko.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

indopoker168
indopoker168