Tips untuk Facebook ramai dibicarakan di Twitter

Diposting oleh love sek on Jumat, 18 Mei 2012

10 Tips untuk Facebook ramai dibicarakan di Twitter

Love Sek - Mungkin, dari 10 orang pengguna Facebook, salah satu diantaranya adalah pengguna baru. Oleh karenanya, tips ini sangat membantu bagi pengguna Facebook yang sebelumnya tidak pernah berkenalan dengan dunia jejaring sosial.

6. Menyembunyikan status online di Facebook Chat

Terkadang, memang sangat menjengkelkan apabila harus muncul secara online di Facebook Chat dan harus mendapatkan pesan chat dari seseorang yang ada di friendlist. Padahal, kita tidak menghendaki untuk melakukan chatting atau percakapan dengan orang tersebut.

Untuk mengatasi hal ini, pertama-tama Anda harus memilih siapa saja yang tidak ingin mengetahui status online Anda. Kemudian Anda hanya perlu menekan gambar bintang di kotak chat sebelah kanan atas dan tekan Go Offline to (nama orang yang dikehendaki). Maka, setiap kali Anda online, orang tersebut akan melihat status Anda offline, padahal Anda dalam keadaan online. Untuk mengembalikannya ke mode normal, Anda hanya perlu mengikuti langkah2 di atas dan menekan Go Online to (nama orang yang dikehendaki).

7. Tagging

Tiba-tiba mendapatkan tag foto, video, tulisan, atau apapun dari seseorang di dalam friendlist memang terkadang sangat menjengkelkan karena apabila tagging tersebut tidak begitu penting maka akan menjadi sampah di tampilan Timeline Anda. Untuk mengatasi hal ini, Anda hanya perlu pergi ke Privacy Settings yang dapat diakses dari Menu.

Kemudian pilih Timeline and Tagging dan click Edit Settings. Di dalam Edit Settings ini, Anda akan menjumpai beberapa pilihan pengaturan. Pilih Review posts friends tag you in before they appear on your Timeline dan Review tags friends add to your own posts on Facebook.
Setelah itu pilih On.

8. Menyembunyikan News Feed yang mengganggu

Agar tidak terganggu dengan munculnya berita-berita yang tidak ingin Anda baca atau lihat ketika Anda mengakses account Facebook Anda, maka Anda dapat mengaturnya dengan cara mengakses News Feed, kemudian Edit Settings. Setelah Anda mengatur settingannya tersebut, maka News Feed yang akan muncul di Timeline Anda hanyalah News Feed yang Anda kehendaki saja.

9. Menciptakan group rahasia

Tahukah Anda, bahwa Anda juga dapat menciptakan group rahasia yang hanya dapat diakses oleh Anda dan orang-orang yang termasuk dalam group tersebut saja. Untuk menciptakan group seperti ini, Anda hanya perlu menekan More di deret sebelah kiri dan tekan Create Group.

Setelah menekan Create Group, Anda dapat memilih siapa saja yang masuk dalam group tersebut. Anda juga dapat menuliskan nama group tersebut sesuka hati Anda serta memilih icon untuk simbol group Anda tersebut.

10. Unggah foto dengan kualitas terbaik

Terkadang, foto-foto yang diunggah di Facebook mempunyai kualitas yang rendah apabila ditampilkan dalam ukuran besar, akan tetapi tidak semua foto tersebut memiliki kualitas rendah, ada juga foto-foto yang diunggah mempunyai kualitas bagus dan beresolusi tinggi.

Untuk mengunggah satu foto yang berkualitas bagus, Facebook telah menambahkan fitur yang berfungsi untuk mengunggah foto dalam kualitas yang terbaik. Sebelum menekan tombol unggah foto, maka Anda hanya perlu mencentang kotak High Quality. Memang membutuhkan waktu agak lama, karena foto yang akan ditampilkan benar-benar memiliki kualitas yang bagus.

Namun, trending di Twitter hari ini mengenai 10 Facebook Tips dijadikan bahan gurauan oleh banyak pengguna Twitter lainnya. Seperti contohnya, jangan kirim pesan kepada seseorang hanya untuk menyuruh mereka memberikan like, memberikan like terhadap status sendiri menandakan sang pemilik account tidak punya teman, dan yang paling ekstrim adalah "Delete your Facebook account and use Twitter."

Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang sangat digemari saat ini. Mungkin sudah banyak orang yang mempunyai sekaligus menggunakan jasa layanan Facebook. Namun, dari kesemuanya, sekali lagi mungkin, ada beberapa fitur dari Facebook yang tidak pernah dipergunakan sama sekali.

Oleh karenanya, 10 tips di atas dapat dijadikan sebagai tutorial atau panduan dalam bermain-main di Facebook. So, tunggu apa lagi, baca dan praktekkan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

indopoker168
indopoker168