3 Cara Gampang Usir Stres Saat Kerja

Diposting oleh love sek on Minggu, 13 Mei 2012

www.lovesek.blogspot.com
Love Sek - Bekerjalah dengan gembira, cintai pekerjaanmu dan sederet anjuran untuk bersenang-senang saat bekerja tentu sudah sering Anda dengar. Kondisi jiwa yang tertekan dan stres tentu membuat bekerja jadi tidak nyaman. Lebih parahnya lagi, tekanan akan menghambat kreativitas, membuat Anda bekerja seperti robot dengan rutinitas dan produktivitas yang begitu-begitu saja dari hari ke hari. Sudah bisa dipastikan, karir Anda tidak akan beranjak ke mana-mana dengan kondisi kerja yang demikian.

Kondisi stres ini tidak hanya terjadi untuk jangka panjang, kita juga sering mengalaminya secara tiba-tiba saat sedang di kantor. Berangkat dengan hati riang, namun setelah bekerja beberapa jam mendadak Anda merasa stuck dan muak dengan semuanya. Sering mengalaminya? Beberapa cara mudah berikut ini akan membantu Anda untuk menghilangkan gangguan ini secara cepat.

Rencanakan

Agar tidak ikut porak poranda terkena tuntutan yang carut marut, biasakan menyusun jadwal apa yang akan Anda lakukan sepanjang hari. Seringkali punya jadwal justru mendatangkan stres tersendiri, karena Anda jadi terbayang-bayang betapa sibuknya Anda hari itu. Solusinya, jangan terpatok pada kegiatan namun buatlah batasan waktu. Contoh, pukul 10 Anda harus berada di kantor, pukul 12 di plaza Indonesia, pukul 4 sore di sekolah si kecil; bukan jadwal kegiatan seperti 'saya harus meeting dengan bos, kemudian menemui klien, lalu menjemput si kecil'.

Hirup, hirup, hirup!

Tidak perlu menunggu suasana spa untuk memanfaatkan khasiat aromaterapi. Wewangian ini bisa bersifat praktis, sebagai 'obat' untuk mood Anda kapan pun dan di mana pun dibutuhkan. Temukan wewangian yang paling bisa membuat Anda fresh dan merasa senang, bawa selalu di tas Anda. Ketika mulai terasa bad mood, teteskan atau taburkan sedikit di meja Anda dan hirup wanginya.

Humor

Tidak acuh saat rekan-rekan bercanda karena Anda sibuk tidaklah membantu pekerjaan Anda menjadi cepat selesai. Sebaliknya, meluangkan sedikit waktu untuk menengok dan tertawa bersama rekan kerja akan merilekskan otot dan membuat Anda lebih fresh untuk melanjutkan pekerjaan Anda. Tidak punya rekan kerja yang asyik dan humoris? Browsing video-video kocak untuk sesaat akan menolong Anda (dengan smartphone atau notebook pribadi tentunya!). Jika Anda orang yang tidak terlalu suka humor, maka mencari gambar, info atau komunitas hobi yang Anda senangi juga akan memberikan penghiburan yang menyegarkan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

indopoker168
indopoker168