Migrain Menurunkan Hasrat Seksual

Diposting oleh love sek on Senin, 14 Mei 2012

http://lovesek.blogspot.com/
Love Sek - Anda punya masalah dengan migrain? Segeralah memeriksakan diri secara intensif kepada dokter. Sebab jika tidak, Anda mungkin malah akan mengalami masalah dalam hubungan seks Anda. Sebab, 90 persen perempuan di Inggris yang sedang mencoba mengobati migrainnya ternyata memiliki libido yang rendah. Tidak heran, 29 persen dari mereka merasa tertekan karena situasi tersebut, demikian menurut penelitian dari University of Pavia di Italia.

Karena kecenderungan itu, kini para peneliti tengah mendesak para dokter untuk mencoba menghubungkan kedua hal itu saat menemui pasien yang berkonsultasi. Selain menyebabkan turunnya libido, migrain ternyata juga menimbulkan nyeri saat berhubungan seksual.

"Perempuan yang mengalami sakit kepala yang parah dilaporkan memiliki tingkat gejala seksual dan tekanan seksual yang lebih tinggi," demikian tulis para peneliti dalam jurnal Sexual Medicine.

Sebanyak 20 persen dari 100 perempuan yang disurvei diketahui memenuhi kriteria dalam hal kelainan hasrat seksual hipoaktif, yang ditandai dengan dorongan seks yang rendah secara terus-menerus, yang menyebabkan penderitanya mengalami tekanan pribadi. Namun belum diketahui bagaimana sakit kepala dapat memengaruhi performa seksual, meskipun banyak perempuan kerap menjadikan sakit kepala sebagai alasan untuk tidak melakukan hubungan seks. Yang pasti, dalam penelitian ini sakit kepala juga disebut-sebut meningkatkan kegelisahan.

"Diperlukan studi lanjutan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik untuk penentu dari representasi berlebihan dari disfungsi seksual pada perempuan yang dirawat untuk sakit kepala yang mendasar," tambah studi ini.

Di Inggris sendiri, penderita migrain mencapai lebih dari 10 juta orang. Wajar bila penyakit ini menjadi salah satu keluhan kesehatan paling umum di sana.

Sumber: Marie Claire

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

indopoker168
indopoker168